tes agenda


Terhitung mulai tanggal 14-16 April mendatang, seluruh anggota DPRD Riau akan turun langsung ke masyarakat untuk menggelar sosialisasi Perda Inisiatif yang diajukan oleh DPRD Riau. Sedikitnya, ada sebanyak 15 Perda Inisiatif DPRD Riau yang harus diketahui masyarakat luas.

Anggota Fraksi Golkar dan Komisi D DPRD Riau Masgaul Yunus SH MH menggelar sosialisasi Peraturan Daerah (Perda) Provinsi Riau nomor 5 tahun 2014 tentang Ketenaga Listrikan Daerah yang dipusatkan di Desa Kepenuhan Jaya SP IV, Kecamatan Kepenuhan Hulu, Kabupaten Rokan Hulu, Sabtu (16/4/2016) siang hingga selesai.

Dalam acara tersebut, Legislator berkumis manis ini (Masgaul Yunus SH MH) disambut hangat oleh Ratusan Warga dan pemuka masyarakat, serta seluruh jajaran pemerintah Desa seKecamatan Kepenuhan Hulu dan seluruh jajaran pemerintah Kecamatan Kepenuhan Hulu. Turut hadir dalam acara tersebut Camat Kepenuhan Hulu, Koramil Kepenuhan Hulu, Polsek Kepenuhan Hulu, BPD Kepenuhan Jaya, Serta Dinas Pertambangan dan Energi Kabupaten Rokan Hulu.

Masgaul mengatakan, Pertambangan dan Energi serta sangat cocok dengan kondisi Listrik yang masih sangat memprihatinkan di Desa Kepenuhan Jaya khususnya dan Kabupaten Rokan Hulu, serta Provinsi Riau Umumya. “ Bak kata pepatah “Lebih Besar Pasak dari Pada Tiang” Begitulah kondisi Listrik di Riau saat ini, sebagian besar wilayah Riau ketika malam tiba masih ada beberapa daerah yang terlihat gelap gulita.

Tak hanya itu, daerah yang telah menikmati aliran Listrik masih sering memendamkan kecewaan. Pasalnya, dua sampai tiga kali sehari terjadi pemadaman secara bergilir selama hampir 6 jam. Ini sebagai dampak dari pasokan listrik yang masih jauh dari harapan. Karena menurut Masgaul Yunus, Listrik merupakan kebutuhan utama bagi wilayah yang perekonomiannya sedang tumbuh, meningkatnya kebutuhan pasokan energi listrik bagi masyarakat akan terus diupayakan pemerintah dapat tersedia.

“ Kita tau kondisi listrik masih sangat memprihatinkan didaerah kita ini, secara Nasional dan lokal pun Kondisi Listrik belum bisa memenuhi Seluruh kebutuhan Masyarakat. Oleh karena itu Pemrov Riau beserta DPRD Riau komit untuk mengembangkan tenaga Listrik guna memenuhi Kebutuhan Masyarakat. Perda ini merupakan landasan Hukum bagi masyarakat untuk menuntut Haknya mendapatkan Aliran Listrik yang Memadai,” Pungkas Masgaul Yunus SH MH kepada Riauposting.com, Minggu (17/4/2016) melalui seluler.

Kemudian Masgaul Yunus SH MH yang juga putra Kepnuhan ini mengucapkan terima kasih kepada seluruh lapisan Masyarakat yang hadir dalam acara tersebut, Beliau sangat senang atas sambutan Masyarakat dalam acara Sosialisasi perda ini sangat baik dan terasa hangat, mudah-mudahan apa yang kita cita-citakan bersama untuk mendapatkan Pasokan Listrik yang memadai bisa terwujud dan Beliau berjanji akan memperjuangkan Hak Msyarakat ini hingga tuntas.